-->

4 Kesalahan Saat Menulis Artikel

4 Kesalahan Saat Menulis Artikel

Menjadi seorang bloger tidak lah mudah, karena jika kalian menjadi seorang blogger otomatis kalian menjadi seorang penulis. Menjadi penulis yang hebat sangat lah susah butuh latihan dan latihan. Karena sebagai seorang blogger kita dituntut untuk menyajikan sebuah tulisan yang mudah untuk dipahami oleh para pembaca. Karena itulah jika kalian terjun ke dunia blogger, otomatis kalian harus belajar menjadi penulis yang baik.

Jika kalian suka membuat novel atau cerita pendek, menjadi seorang blogger mungkin bisa menjadi recomendasi karena di blogger lah skil menulis kalian akan cepat berkembang.

Banyak sekali kesalahan kesalahan yang sering terjadi dalam pembuatan sebuah artikel, maka dari itu untuk meminimalisir kesalahan tersebut saya sarankan kalian jangan tulis langsung di bloggernya. Usahakan dulu menulis di aplikasi pengedit kata contohnya microsoft word.

Pengalaman saya selama menjadi blogger adalah ketika membuat artikel saya ketik dulu di memo. Wajar saja, saya menjadi bloger cuma modal hp itupun masih spek kentang. Setelah diketik di memo saya baca lagi dan koreksi barangkali ada salah kata,typo ataupun kalimat yang kurang relevan.

Dalam postingan ini saya akan memberikan informasi tentang kesalahan yang sering terjadi saat menulis sebuah artikel. Saya menulis ini juga dari pengalaman pribadi saya dan melihat beberapa kesalahan dari blog" lain. 

1. Artikel tidak jelas
Banyak sejakali para blogger yang tidak memperhatikan kualitas dari artikelnya. Mereka membuat artikel dengan asal asalan. Sebelum membuat postingan atau artikel sebaiknya kalian cari dulu referensinya supaya artikel yang kita buat itu jelas kemana arahnya.

Apalagi jika artikel yang kalian tulis tentang sebuah tutorial, saya sarankan kalian cantumkan gambar secara lengkap dengan kualitas gambar yang tidak buram. Hal ini sangat jarang dilakukan oleh banyak bloger.

2. Artikel Kurang Realistis
Sebagai bloger yang baik kita harus membuat sebuah artikel yang realistis. Mungkin kita pernah mengunjungi sebuah situs dan artikelnya itu tidak realistis bahkan tidak nyambung dengan judul. Judul kemana pembahasan kemana. Ini sangat menjengkelkan pembaca dan akan berpengaruh pada visitor.

3. Artikel Terlalu panjang
Artikel yang sangat bagus terdiri dari 1000+ suku kata. Tapi saya sarankan jika kalian membuat artikel panjang kalian harus beri subjudul supaya pembaca tidak merasa kebingunan ketika membaca. Memberikan sebuah subjudul juga membuat blog kita menjadi lebih seo.

4. Artikel terlihat loyo
Jika dari no 1-3 kalian lakukan maka artikel kalian terlihat loyo. Pembahasan ngawur tidak jelas arah membuat pembaca kebingungan dan menyesal tidak akan mengunjungi blog kita lagi.

Itu mungkin beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika membuat postingan. Semua kesalahan bisa diatasi asalkan kita mau berusaha untuk memperbaikinya dan terus berusaha dan berusaha.

0 Response to "4 Kesalahan Saat Menulis Artikel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel