-->

Trik SEO Yang Mudah Untuk Pemula


Untuk membangun sebuah blog yang seo itu bisa di sebut gampang gampang susah. Kita harus melakukan beberapa cara dan trik supaya blog kita terlihat seo. Hal ini perlu diperhatikan buat sobat bloger semuanya karena seo ini tidak bisa dilepaskan dari blogger.

Apa itu seo?
Seo adalah kependekan dari search engine optimazition. Yaitu sebuah cara yang dilakukan oleh para webmaster untuk memasarkan produknya seperti website. Seo sangat penting bagi blogger karena jika website kita bisa menguasai seo maka blog kita bisa merajai hasil pencarian google. Website kita bisa nongkrong di page one google. Wow, siapa yang tidak mau websitenya tampil di halaman pertama google. Namun semuanya itu butuh usaha dan proses.

Sebenarnya seo itu dibagi menjadi dua yaitu seo onpage dan seo offpage. Namun kali ini saya hanya ingin membahas tentang seo onpage. Jika ada waktu nanti saya tuliskan juga tentang seo offpage.


Apa itu seo onpage?

Seo onpage adalah sebuah cara untuk memaksimalkan hasil pencarian mesin google yang ditanamkan atau di terapkan di dalam sebuah page atau postingan. Jika kita dapat melakukan hal ini tidak menutup kemungkinan website kita bisa nongkrong di halaman pertama google. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk para pengembang website dalam menerapkan seo onpage ini. Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang trik seo yang sangat mudah untuk para pemula.

1. Title tag / judul postingan
2. Gunakan H1 pada subjudul
3. Tambahkan deskripsi pada postingan
4. Sertakan gambar
5. Membangun link internal

Yuk kita bahas satu persatu supaya kita sedikit paham mengenai teknik seo.

1. Title tag / judul postingan
Pemilihan title tag sangat lah penting, hal ini sangat berpengaruh kepada hasil pencarian google. Untuk title tag gunakan keyword pada kata pertama. Contohnya 5 trik seo untuk pemula lebih efisien jika ditulis menjadi trik seo untuk pemula. Jangan mubajir kata dalam pemilihan title tag. Buat title tag yang efisien dan cantumkan keyword pada kata pertama.

2. Gunakan H1 pada subjudul
Ini yang sering di abaikan oleh para blogger terutama saya sendiri. Tah H1 pada subjudul sangat penting. Karena jika kita menggunakan tag H1 maka artikel kita kelihatan rapih dan enak untuk di baca. Jadi visitor menjadi betah berlama lama di blog kita. Selain itu tag h1 pada postingan juga membantu mengoptimalkan dari hasil pencarian google.

3. Tambahkan deskripsi pada postingan
Setelah buat postingan jangan lupa untuk menambahkan sebuah deskripsi singkat tentang postingan kita. Deskripsi ini dibuat untuk menguatkan postingan kita dan mengoptimalkan dalam hasil pencarian mesin google.

4. Sertakan gambar
Gambar pada sebuah postingan itu penting selain membuat postingan kita menjadi rapih dan tidak bosan dibaca, gambar juga dapat mengoptimalkan dalam hasil pencarian. Tapi saya sarankan jangan terlalu banyak gambar karena akan membuat loading pagenya menjadi lama. Pilihlah gambar dengan ukuran yang kecil.

5. Membangun link internal
Yang terakhir adalah membangun link internal. Link internal adalah sebuah link yang ditujukan kepada postingan kita yang usang atau sudah lama. Hal ini sangat penting untuk mengdongkrak visitor untuk melihat postingan kita yang dulu.

Untuk membuat link internal tidak bisa sembarangan, saya sarankan kalian buat sebuah poatingan yang mirip dengan poatingan kalian yang usang lalu kalian cantumkan internal linknya.

Mungkin itu beberapa cara atau trik yang bisa kalian lakukan untuk memaksimalkan hasil pencarian mesin google dan bisa nongkrong di halam pertama google. Jika semuanya dilakukan dengan benar insya allah website anda akan cepat berkembang. Salam blogger.

0 Response to "Trik SEO Yang Mudah Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel